N4jm4’s Blog

November 20, 2009

Anti virus Indonesia (Smadav 2009 Rev. 7.2)

Filed under: Uncategorized — n4jm4 @ 4:24 am

Anti virus Indonesia (Smadav 2009 Rev. 7.2)
Smadav 2009 Revisi 7.2 diluncurkan. Pada Rev. Terbaru telah dilakukan perbaikan berbagai bug, dan penambahan teknologi baru di dunia antivirus yaitu, Smad-Lock, fungsinya untuk mengunci flashdisk Anda sehingga hampir tidak mungkin terinfeksi virus. Serta berbagai penambahan fitur dan perbaikan lainnya.
Smad-Lock
Flashdisk adalah sumber utama penyebaran virus di Indonesia, sebagian besar kasus infeksi virus di Indonesia berasal dari pertukaran flashdiskd dari satu komputer dengan komputer lainnya. Jadi, kalau kita mampu menjaga agar flashdisk tidak terinfeksi virus dari komputer lain maka tentunya komputer kita akan aman dan tidak akan sekali-kali terinfeksi virus.
Jadi, solusi terbaik untuk mencegah penularan virus melalui flashdisk adalah dengan menggunakan teknologi pengunci flashdisk untuk file autorun.inf. Jadi, virus tidak akan mampu membuat file autorun.inf di flashdisk Anda, tentunya setelah flashdisk dikunci oleh Smad-lock Smadav. Tidak hanya sampai di sini, Smad-Lock juga membuat suatu folder yang bernama Smad-Lock (dengan karakter segitiga bagian kiri dan kanan). Folder ini adalah folder teraman dari infeksi virus. Virus hampir tidak mungkin dapat memasuki dan menginfeksi folder ini dan semua file di dalamnya. Jadi, semua file yang Anda letakkan di dalamnya SANGAT AMAN dari infeksi virus. Tetapi Anda tidak boleh me-rename nama folder ini sedikitpun. Folder ini sebaiknya hanya diisi dengan file yang dibuka dengan program buatan Microsoft, serperti Office (berjenis DOC, XLS, PPT, dan semua file Office sejenisnya). Tapi, sebenarnya Anda juga dapat mengisi folder ini dengan file bukan berjenis dokumen Office, seperti: EXE, ZIP, RAR, tapi sebaiknya ketika Anda membuka file tersebut jangan langsung di dalam folder ini, Anda sebaiknya memindahkan file tersebut ke luar folder ini terlebih dahulu sebelum membukanya.
Selain di atas, juga ditambahkan berbagai pendeteksi varian virus-virus baru. Juga perbaikan dan penyempurnaan berbagai fitur sebelumnya dan berbagai fitur tambahan lainnya.

Download Smadav 2009 Rev. 7.2 (update 04 Nopember 2009)
heryantono.com

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: