N4jm4’s Blog

Mei 10, 2010

KOmputer Cerdas dapat Menggantikan Manusia..Apakah benar???

Filed under: Uncategorized — n4jm4 @ 3:54 am

1. Masalah

Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan banyaknya arus informasi yang semakin banyak, membuat manusia jadi malas dan sering menggantungkan kegiatannya pada mesin. Contoh dalam kehidupan sehari-hari yakni ibu rumah tangga yang dahulu menggunakan penggilesan untuk mencuci, sekarang mereka telah mengganti alih kegiatan mencuci itu dengan menggunakan mesin yang biasa disebut mesin cuci, dengan menggunakan mesin cuci lebih praktis walaupun kita belum tahu apakah bersihnya sebersih kita mencuci sendiri dengan tangan. Selain itu diperkantoraan dapat kita lihat mesin absen yang dahulu menggunakan manusia kini telah digantikan oleh mesin, dengan memasukkan ID card langsung dapat terditeksi. Selain itu yang sekarang semakin berkembang yakni di Pabrik, seperti psbrik tekstil dan pakaian. Dahulu tenaga  manusia yang paling berperan tetapi semakin berkembangnya zaman dan teknologi, semua itu tergantikan oleh mesin. Selain itu juga ada komputer yang sangat canggih yang dapat menyimpan semua informasi yang mungkin tak dapat ditampung oleh manusia. Seperti memory, komputer dan manusia sama-sama mempunyainya. Memory komputer lebih besar kapasitasnya, sedangkan kapasitas memory manusia sangat terbatas dan bisa lupa.

2. Solusi

Sebaiknya kedua kompunen tersebut yakni komputer dan manusia dapat saling melengkapi, jadi tidak ada yang saling dominan. karena kedua komponen tersebut sama-sama cerdas jika sama-sama saling mempengaruhi satu sama lain.

3.Kesimpulan

Komputer atau mesin yang cerdas memang dapat menggantikan manusia. tapi alangkah baiknya jik keduanya saling melengkapi dan mempengaruhi

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: